Perbekel Nengah Lana Minta Pengusaha Terapkan Protokol Tatanan Kehidupan Bali Era Baru

  • 06 Agustus 2020
  • Dibaca: 118 Pengunjung
Perbekel Nengah Lana Minta Pengusaha Terapkan Protokol Tatanan Kehidupan Bali Era Baru
 
Canggu, (6/8) - Perbekel Desa Canggu I Nengah Lana, SH, melakukan pertemuan tatap muka dengan pelaku usaha wisata yang ada di Canggu, Selasa (5/8).
 
Pertemuan yang dipimpin Perbekel I Nengah Lana mensosialisasikan SE. Gubernur Bali No.15243 Th.2020 tentang persyaratan bagi wisatawan yang berkunjung ke Bali.
 
Jelas Lana, dalam melaksanakan protokol tatanan kehidupan Bali era baru, aspek kesehatan, perlindungan kenyamanan dan keamanan bagi wisatawan menjadi prioritas sehubungan dengan dibukanya sektor pariwisata.
 
Pengusaha wisata yang ada di Canggu diharapkan mematuhi segala persyaratan dan ketentuan yang ada guna pencegahan penyebaran Covid-19. 
 
Banyak persyaratan yang harus diikuti oleh pengusaha maupun wisatawan yang berkunjung ke Bali.Bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai ketentuan dan perundangan yang berlaku.
 
"Sebelum berangkat ke Bali wisatawan wajib mengisi aplikasi love bali," tegas Lana.
 
Adapun persyaratan yang harus dipatuhi wisatawan seperti bebas "Covid-19, dengan menunjukkan Suket hasil negatif uji swab berbasis PCR,  masa berlaku paling lama 14 hari.
 
Jika wisatawan tidak dapat menunjukkan Suket.negatif diwajibkan mèlakukan swab.berbasis PER.di Bali.dengan biaya mandiri. Begitu pula jika positif covid biaya uji swab, rapid test karantina atau fasilitas kesehatan menjadi tanggung jawab wisatawan.
 
"DIsamping itu agar tetap menggunakan masker, cuci tangan/hand sanitizer, menjaga jarak,minimal 1 meter, melaksanakan prilaku hidup bersih dan sehat, menutup hidung saat bersin, mengukur suhu tubuh, dll,"  tutup Lana. (007/KIM/CGG).
  • 06 Agustus 2020
  • Dibaca: 118 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita