Subak Umadesa Babakan Canggu, Akan Dikelola Sebagai Obyek Wisata Menarik

  • 28 Juli 2020
  • Dibaca: 214 Pengunjung
Subak Umadesa Babakan Canggu, Akan Dikelola Sebagai Obyek Wisata Menarik
 
Canggu, (27/7) - Agar subak Umadesa banjar Babakan Desa Canggu Kuta Utara tetap lestari, masyarakat berencana menjadikan subak ini sebagai obyek wisata yang dapat menarik wisatawan baik Nusantara maupun mancanegara. 
 
Mengawali rencana ini beberapa tokoh masyarakat yang tergabung dalam kelompok penggiat pariwisata banjar Babakan mengadakan pertemuan dengan Perbekel Desa Canggu I Nengah Lana,SH bertempat di Balai subak setempat, Minggu (26/7).
 
Ketua kelompok penggiat pariwisata Babakan Ir.Putu Siarta, SH mengatakan, adapun tujuan pertemuan ini adalah menyamakan persepsi rencana pengembangan subak Umadesa menjadi obyek wisata yang menarik di Canggu.
 
Hal ini mengingat selama ini subak Umadesa telah banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dalam maupun luar negeri yang menyukai olahraga jogging pagi maupun sore hati sambil menikmati sunrise maupun sunset.
 
"Selama pandemi ini banyak masyarakat yang berolahraga termasuk wisatawan sambil menikmati keindahan panorama sawah yang indah menghijau," ucap Siarta.
 
Sementara itu, Perbekel Canggu I Nengah Lana menyambut baik adanya keinginan masyarakat menjadikan subak Umadesa sebagai obyek wisata. Dengan dijadikannya obyek wisata, berarti di Canggu nantinya tidak hanya dikenal pantainya yang indah, tetapi juga persawahan terbentang hijau luas. (007/KIM/CGG).
  • 28 Juli 2020
  • Dibaca: 214 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita