Kades Lana Sahkan APBDes Perubahan sebesar Rp 12,2M

  • 13 September 2019
  • Dibaca: 49 Pengunjung
Kades Lana Sahkan APBDes Perubahan sebesar Rp 12,2M
 
Canggu, (12/9). Kepala Desa Canggu I Nengah Lana, SH bersama dengan BPD telah mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Perubahan Desa Canggu Tahun 2019 Kamis malam (12/9).
 
Setelah diawali melalui pembahasan yang cukup alot, akhirnya APBDes Perubahan Desa Cànggu 2019 ditetapkan menjadi Rp 12,2 M. APBDes setelah perubahan, mengalami penurunan sebesar Rp 1,6 M dari APBDes induk yang telah disahkan sebesar Rp 13,8 M.
 
Kepala Desa Canggu I Nengah Lana, SH mengatakan, penurunan APBDes tahun ini disebabkan oleh menurunnya pendapatan dari pajak dan retribusi daerah. 
 
"Karena APBDes turun, beberapa proyek harus rancang ulang lagi. Terutamanya untuk pembangunan infrastruktur, dan sarana publik akan ada penundaan menunggu tahun depan," ucap Lana sembari menambahkan, kondisi  ini tidak hanya dialami desa Canggu, tetapi  semua desa di Badung.
 
Akibat turunnya APBDes tahun ini, Lana mengharapkan kepada masyarakat agar bersabar sambil menunggu kondisi pulih. Mengingat, sumber pendapatan paling besar di Badung dari sektor pariwisata. (007/kim/cgg).
  • 13 September 2019
  • Dibaca: 49 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita