Kades Canggu Lana, Kemauan Warga Menjaga Kebersihan lingkungan Kurang

  • 12 September 2019
  • Dibaca: 32 Pengunjung
Kades Canggu Lana, Kemauan Warga Menjaga Kebersihan lingkungan Kurang
 
Canggu, (12/9). Kepala Desa Canggu I Nengah Lana, SH mengemukakan, masih banyak warga  masyarakat yang belum sadar dan memiliki kemauan untuk selalu menjaga kebersihan serta melestarikan lingkungan. Padahal sebagai daerah wisata, lingkungan yang bersih dan indah memiliki daya tarik tersendiri bagi setiap wisatawan.
 
Ini dikatakan oleh Kades I Nengah Lana, SH dalam wawancaranya di kantor Desa Canggu Kamis (12/9) menanggapi pertanyaan masih banyaknya ditemukan selokan, parit dan lainnya yang masih jorok dan kotor.
 
Lana mengakui,  tingkat kesadaran masyarakat terhadap penanganan masalah kebersihan masih rendah. Untuk itu perlu ada kemauan dan komitmen yang tinggi dari semua pihak dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan untuk melestarikan Bali.
 
"Masih banyaknya sampah yang berserakan  di selokan, parit, sungai, persawahan (subak) dan tempat lainnya, suatu pertanda kesadaran masyarakat terhadap masalah kebersihan masih kurang," ucap Lana sembari mengajak semua masyarakat Canggu khususnya agar sadar akan arti pentingnya kebersihan lingkungan.
 
Pihaknya tidak akan bosen-bosen mengajak warga Canggu khususnya untuk selalu tetap  menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan yang dimulai dari kebersihan rumah tangga. Terlebih, kegiatan keberihan lingkungan sudah menjadi program Bupati melalui gerakan serentak (Gertak ) Badung bersih. (007/kim/cgg)
  • 12 September 2019
  • Dibaca: 32 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita