Diserbu Siswa, Pusling Kunjungi SDN3 Canggu

  • 11 September 2019
  • Dibaca: 22 Pengunjung
Diserbu Siswa, Pusling Kunjungi SDN3 Canggu
 
Canggu,(10/9). Minimnya buku bacaan untuk anak-anak Sekolah Dasar (SD) membuat kedatangan Perpustakaan Keliling (Pusling) ke SDN 3 Canggu di banjar Babakan mendapat sambutan yang positif dari para siswa. Begitu mobil yang membawa buku tiba, seketika diserbu oleh  anak-anak untuk berembut mengambil buku bacaan sesuai yang diinginkan.
 
Hal ini dikatakan I Putu Sudiartha petugas dari Kantor Perpustakaan Badung ketika mengunjungi SDN 3 Canggu di Banjar Babakan, Selasa(10/9).
 
Jelas Sudiartha kedatangannya ke sekolah-sekolah selama ini selalu mendapat sambutan dengan baik oleh anak-anak yang memang merasa haus dengan buku bacaan. Sebanyak 4 kali dalam satu minggu,  Pusling Pemkab. Badung selalu mendatangi sekolah-sekolah yang ada di daerah ini. 
 
Buku bacaan yang dibawa diantaranya, dongeng anak-anak, komik, kartun dan buku ceritera lainnya yang jumlahnya sekitar 100 judul buku.
 
Salah seorang guru di SDN 3 Canggu Ni Luh Sukarti, S.Pd mengaku, anak didiknya menyukai buku bacaan seperti dongeng, kartun, komik dan buku ceritera lainnya.
 
"Perpustakaan yang ada di sekolah memang belum banyak menyediakan buku bacaan ssperri dongeng, komik dan kartun," ujarnya sembari menambahkan, sayang buku tidak boleh dipinjam hanya untuk dibaca disekolah dengan waktu baca terbatas. (007/kim/cgg).
  • 11 September 2019
  • Dibaca: 22 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita