Batu Penyambung Doa di Pura Batu Mejan

  • 26 Oktober 2018
  • Dibaca: 1067 Pengunjung
Batu Penyambung Doa di Pura Batu Mejan
Pura Batu Mejan merupakan sebuah pura yang terletak dii pesisir pantai Canggu, Badung. Keunikan pura ini terletak pada namanya yang diambil dari nama batu yang ada di tangga pura. Batu Mejan merupakan batu yang ada di tangga Pura yang berarti penyambung doa.  
 
Ditemui di pura pada hari Kamis(22/10/2018) Jero mangku I Nyoman Puspa menjelaskan tentang batu yang dipakai tangga menuju pura untuk melakukan persembahyangan. 
 
"Batu tangga ini mengandung filosofi sebagai batu penyambung doa para umat manusia menuju ke alam Surga mohon keselamatan" jelasnya. 
 
Pura ini dibangun di atas tanah seluas 900 meter persegi, Diempon oleh 280 KK. Pujawali di Pura Batu Mejan ini jatuh setiap 1tahun sekali saat datangnya purnama ke 5 menurut kalender Bali.
 
Jero Mangku juga menambahkan upacara piodalan dilaksanakan sebagai ucapan puji syukur kepada Sang Pencipta atas karuniaNya yang berlimpah. 
 
Letaknya yang dipinggir pantai membuat pura Batu Mejan ramai dikunjungi para pemedak untuk berbakti sambil menyaksikan keindahan alamnya. Masyarakat setempat selalu berbakti dengan melakukan Yadnya demi keajegan bumi nusantara ini. (006/kim cgg).
  • 26 Oktober 2018
  • Dibaca: 1067 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita