Pasar tradisional Canggu

  • 14 September 2018
  • Dibaca: 182 Pengunjung
Pasar tradisional Canggu

Mengingat kebutuhan masyarakat yang semakin komplek dan cukup tinggi terhadap bahan pangan setiap harinya,  maka pemerintah desa Canggu membangun pasar tradisional di banjar Pipitan.

 Pasar tradisional merupakan tempat bertemunya penjual dan pembeli yang melakukan proses jual beli barang dan jasa. Biasanya di pasar terjadi tawar- menawar.

Yang lazim dijual di pasar tradisional biasanya hasil persawahan dan kebun atau ladang. Misalnya beras yang merupakan hasil pertanian masyarakat lokal. Untuk sayur dan buah-buahan disamping produksi lokal ada juga didatangkan dari luar. Untuk kebutuhan daging dan ikan juga tersedia disini.

Menurut penuturan salah satu pedagang yang ada di pasar, Putu Nia, pengunjung pasar tiap harinya sangat ramai. Pasar dibuka dari  jam 4 subuh sampai sore jam 6 . Pada jam malam pasar ini di tempati oleh pedagang nasi.

Tujuan pasar ini didirikan untuk memberikan pelayanan dan memenuhi kebutuhan masyarakat Canggu khususnya dan masyarakat luas secara umum. Motivasi pemerintah desa dalam hal ini sangat dibutuhkan untuk kesejahtraan masyarakat Canggu. (GAR)

  • 14 September 2018
  • Dibaca: 182 Pengunjung

Berita Terkait Lainnya

Cari Berita